Jamrud Mengawali Tahun 2021 Dengan Merilis Album Baru

Band rock legend Jamrud merilis album baru Jumat, 15 Januari 2021 ini. Album bertajuk 'God Gave Rock' n Roll To Me ' awalnya dirilis pada Maret 2017, tetapi sempat ditarik kembali karena pada saat itu terjadi perubahan manajemen band.

Dalam wawancara dengan GitarPlus beberapa waktu lalu, Azis MS sang gitaris, menceritakan bahwa album yang diselesaikan selama pandemi COVID-19 ini akan menampilkan dua lagu baru serta mixing dan mastering baru. 

Salah satu lagu baru, 'Hanya Teman', pernah dirilis pada Agustus 2020 dalam format akustik yang diwarnai dengan terompet. 

"Kami juga sudah membuat video klip untuk single 'Kau Ada Untukku'. Lagu ini menjadi pemanis karena 10 lagu lainnya di album ini kenceng-kenceng semua," tutur gitaris kelahiran 26 Juli 1968 ini saat berbincang dengan GitarPlus di kediamannya di Cimahi Jawa Barat.

Cikal bakal Jamrud dimulai pada tahun 1984 sebagai band cover bernama Jam Rock. Pada tahun 1995 seorang produser terkenal, Log Zhelebour, mengontrak band ini ke labelnya, Logiss Records, dan sejak itu namanya berubah menjadi Jamrud.

Setelah merilis 'God Gave Rock n Roll to Me', Azis menyatakan akan segera merilis album lagi bertepatan dengan ulang tahun Jamrud yang ke 25. "Mungkin sekitar akhir tahunlah, biar ada jeda dengan album baru ini," pungkasnya.

Bicang-bincang ekslusif GitarPlus dengan Azis selengkapnya bisa disimak di video berikut

 

GitarPlus terbit perdana pada 15 Januari 2004. Sebagai majalah gitar pertama dan satu-satunya di Indonesia, GitarPlus berusaha memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia musik, khususnya dunia gitar di Indonesia.

Selama 13 tahun GitarPlus hadir dalam format media cetak dan telah menggelar berbagai kegiatan musik berorientasi gitar yang melibatkan ribuan gitaris di seluruh Indonesia.

Menghadapi era digital yang serba cepat, sejak Februari 2017, GitarPlus meninggalkan versi cetak dan beralih ke media online dalam membagikan informasi dan mengembangkan komunikasi dengan musisi dan gitaris di seluruh Indonesia.

Secara aktif, kami akan terus memberi informasi yang mengedukasi bagi perkembangan dunia gitar di Indonesia

Redaksi

  • C. Intan Pratiwi Pemimpin Redaksi
  • Eka Venansius
    Eka Venansius Pemimpin Perusahaan
  • Mahayu Koesoemo
    Mahayu Koesoemo Social Media Manager & Redaktur
  • Mahendra Yogaswara
    Mahendra Yogaswara Videographer & Editor
  • Dede SP
    Dede SP Digital Marketing
 

Address

Redaksi GitarPlus

  • Emerald View A1 No.10 Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan, Banten
  • +62 21 29427410

 

Created by inisial dotcom